Keterlibatan Dosen STMIK Lombok Dalam Training of Trainer(ToT) Pandu Digital Mataram

0
37
views

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia memberikan Training of Trainer (ToT) kepada 60 Pandu Digital Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Provinsi NTB menjadi lokasi pertama ToT sekaligus role model bagi wilayah-wilayah lain.

Kegiatan ToT Pandu Digital Provinsi NTB dengan tema Pandu Digital Membangun SDM Digital Indonesia dilaksanakan di Mataram tanggal 3 April 2021. Peserta ToT adalah pandu yang sudah memperoleh badge merah, 3 (tiga) orang diantaranya adalah dosen STMIK Lombok yaitu Wire Bagye, S.Kom., M.Kom., Mohammad Taufan Asri Zaen, ST., MT., dan Ahmad Tantoni, S.Kom., M.Kom.

Kegiatan ToT ini merupakan persiapan Pandu Digital badge merah yang ada di Provinsi NTB untuk mendampingi masyarakat di beberapa wilayah di Provinsi NTB, diantaranya: UMKM di Desa Sukarara, Pelaku Wisata sekitar KEK Mandalika di Desa Kuta, Pondok Pesantren Salafi Modern Thohir Yasin atau PPSM Thohir Yasin salah satu pesantren yang sedang melakukan pengembangan digitalisasi untuk membantu dan menunjang aktivitas dan kegiatan pondok pesantren, Petani Kopi di Sembalun dan UMKM di Desa Ekas Lombok Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here