PELAKSANAAN WORKSHOP E-LEARNING DAN JUNIOR NETWORKING DALAM RANGKA MEMPERSIAPKAN SDM UNGGUL DALAM ERA INDUSTRI 4.0

0
147
views

Kegiatan workshop E-Learning dan Junior Networking dalam rangka mempersiapkan SDM unggul dalam era industri 4.0, dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 September 2019 di SMK Al-Amin Kilang yang dihadiri oleh 75 orang peserta dari siswa-siswi kelas 12 dan 18 orang dari guru-guru SMK Al-Amin Kilang, tujuan dari workshop ini selain mempersipkan SDM Unggul dam Era Industri 4.0 adalah shering kepada guru mengenai tools pembelajaran daring, memberi pengetahuan kepada siswa/i tentang junior networking dan sekaligus sebagai ajang bagi para dosen untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi terutama didalam bidang Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dalam sambutan kepala SMK Al-Amin Kilang (Hairul Hasri) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan workshop tersebut, beliau juga menyampaikan akan menindaklanjuti kegiatan tersebut dengan terlebih dahulu mengadakan MoU dengan STMIK Lombok dalam rangaka meningkat kompetensi Guru dan Siswa/i.

Kegiatan dilakukan secara paralel untuk workshop E-Learning di tujukan kepada guru-guru yang ada di SMK Al-Amin Kilang dengan tema “Schoology Learning Management System Sebagai Media Pembelajaran Bagi Guru dan Siswa”  dengan pemateri Khairul Imtihan, S.Kom.,M.Kom dan Mohammad Taufan Asri Zaen, ST.,MT.

Workshop dalam rangka membekali soft skill siswa/i menghadapi era revoluasi industri 4.0. di sampaikan oleh Lalu Mutawalli, S.Kom.,M.I.Kom.,M.Kom dan untuk junior networking disampaikan oleh Ahmad Tantoni, S.Kom.,M.Kom dan Sofiansyah Fadli, S.Kom.,M.Kom.

Antusias guru dan siswa/i SMK Al-Amin Kilang untuk mengikuti kegiatan workshop ini cukup tinggi, kegiatan yang awalnya direncanakan sampai jam 13.00 akhirnya selesai jam 15.00 karna para siswa-siswi tidak mau berhenti bertanya dan trus bertanya.

#stmiklombokmajubersama
#majubersamastmiklombok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here