Pelatihan dan Uji Kompetensi Keahliah (UKK).

0
132
views

Praya, STMIK Lombok telah memfasilitasi beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Kegiatan ini berlangsung selama 20 hari mulai dari pelatihan sampai dengan pengujian. UKK adalah bagian dari intervensi Pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan.
Kegiatan ini bukan pertama kali nya untuk STMIK Lombok, karena setiap tahunnya selalu ada dosen yang diberi kepercayaan untuk menjadi penguji eksternal UKK.
Pada tahun ini penyelenggaraan UKK berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini kegiatan UKK dilaksanakan langsung di Kampus STMIK Lombok dengan dukungan sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang lainnya yang dimiliki sudah lengkap.
Kegiatan pengujian UKK merupakan salah satu pengamalan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.
Selama kegiatan siswa/i diberikan tugas yang berbeda – beda berdasarkan program studi. Siswa/i prodi rekaya perangkat lunak membuat aplikasi berbasis desktop/web dan android. Sedangkan siswa/i prodi jaringan komputer membuat perancangan jaringan LAN, WAN, dan WLAN serta konfigurasi router mikrotik dan web proxy. Untuk siswa/i prodi multimedia membuat video iklan layanan masyarakat, poster dan membuat animasi 2D/3D yang sudah ditetapkan dari Kementrian Pendidikan dan Budaya.

Dokumentasi Siswa/i SMK Islam Ad-Duha Program Studi Multimedia. Dengan Tutor Sofiansyah Fadli, S.Kom.,M.Kom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here