Sosialisasi Pengajuan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2019

0
222
views

Kegiatan Sosialisasi dan Diskusi Pengajuan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2019 dilaksnakan di Ruang Pusat Study STMIK Lombok pada hari Kamis Tanggal 03 Januari 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 35 Mahasiswa dengan pemateri Pembantu Ketua III Bagian Kemahasiswaan (Hairul Fahmi, S.Kom.,M.Kom), Kepala LPPM (Wire Bagye, S.Kom.,M.Kom) dan Kepala Pusat Study (Lalu Mutawalli, S.Kom.,M.Ikom.,M.Kom).

Kepala LLPM meyebutkan ada lima bidang PKM yang akan di ikuti pada tahun 2019 ini yaitu PKM-K, PKM-P, PKM-KC, PKM-M dan PKM-T, (Download Kerangka Proposal) Kepala Pusat Study menyarankan kepada semua mahasiswa supaya terus bersinergi untuk mengikuti sosialisasi dan kegiatan PKM tersebut, Pembantu Ketua III Bagian Kemahasiswaan juga menyampaikan bahwa syarat untuk mendapatkan Beasiswa Berprestasi Kampus yang akan diseleksi pada akhir semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019 salah satunya yang menjadi syarat mutlak adalah pernah mengikuti kegiatan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) baik itu sebagai anggota maupun sebagai ketua pelaksana.

Dari hasil soasilisasi tersebut ada beberapa mahasiswa yang mengusulkan tema PKM yang akan diajukan pada tahun 2019 ini diantaranya Mahasiswa atas nama Abdul Hafiz Bahrain mengusulkan sebuah alat yang mampu meningkatkan keinginan siswa SD untuk membuang sampah pada tempatnya, jadi didalam bak sampah tersebut akan ditanam sebuah alat yang dapat menyebutkan sampah jenis apa saja yang akan ditempatkan di bak sampah tersebut apakah organik atau yang lainya, Abdul Hafiz Bahrain juga mengeluarkan idenya berupa alat pendeteksi warna kain untuk penjahit yang buta warna. Ferdy Barliansyah juga mengajukan tema yaitu Drown yang mampu mengidentifikasi keberadaan sampah pada suatu tempat.

Dengan adanya sosialisasi dan diskusi ini diharapkan mahasiswa lebih aktif dan mampu mengembangkan ide-ide mereka dan dapat dilaksanakan dan diimplementasikan sebagai suatu prodak unggul.

STMIK Lombok Maju Bersama.
Maju Bersama STMIK Lombok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here