Webinar : Penerapan Teknologi Smart School Untuk Mendukung Proses Pembelajan Jarak Jauh.

0
295
views

Beberapa teknologi smart school yang dapat dikembangkan disekolah antaralain: Sistem Informasi Kepegawaian, Pembelajaran jarak jauh atau pada jaman sekarang ini sebagian menyebutnya dengan Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan), Sistem Informasi Keuangan, Akademik, Perpustakaan dan lain sebagainya.
Tujuan yang ingin dicapai dalam webinar ini adalah memahami proses untuk mengembangkan aplikasi Smart School pembelajaran jarak jauh (Daring) dan Merencanakan inovasi teknologi Smart School (Daring) yang dapat memberikan nilai manfaat.
Secara garis besar untuk materi webinar akan disampikan tentang penjelasan sekenario pembelajaran daring, pengenalan sistem, analisis materi, demonstrasi sistem, dokumentasi dan evaluasi.

Hal itu dikatakan Kepala Program Studi Teknik Informatika STMIK Lombok, Sofiansyah Fadli, saat dihubungi, Jumat 8 Mei 2020.

Lebih lanjut lagi “Pembelajaran Jarak Jauh (Daring) memiliki banyak keunggulan, seharusnya pembelajaran daring tidak sekedar menjadi pengganti dari pembelajaran konvensional, tetapi bisa berjalan beriringan dan berkelanjutan, dengan pembelajaran konvensional,” jelasnya.

“Momentum penanggulangan Covid-19 saat ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan kemampuan agar pembelajaran daring bisa berkelanjutan,” katanya

Lebih lanjut Sofian mengatakan, untuk para siswa, mahasiswa, guru, dan dosen ini adalah momentum yang tepat untuk membiasakan pembelajaran daring secara berkelanjutan pada siswa dan mahasiswa kita, upaya ini sama artinya dengan membentuk mereka dengan keterampilan yang sangat diperlukan untuk masa depan.

“Kecanggihan teknologi informasi telah mengubah cara kita dalam memperoleh wawasan dan pengetahuan, terutama yang berkaitan dengan┬ápendidikan.
Tentu saja belajar┬ádaring juga butuh kedisiplinan siswa dan mahasiswa pada saat belajar,” kata Sofian yang juga Kepala Sekolah SMK-IT Generasi Muslim Cendekia, Puyung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here