Sosialisasi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) T.A 2018/2019 (Ganjil)

0
102
views

STMIK Lombok berkomitmen untuk meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi. Peningkatan  jumlah  mahasiswa  berprestasi  tersebut salah  satunya didukung melalui kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi.

Pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) dimulai sejak tahun 2019). Pelaksanaan Pilmapres akan terus ditingkatkan kualitasnya dalam rangka memberikan motivasi berprestasi di kalangan mahasiswa dan menciptakan budaya akademik yang lebih baik. Selain itu, diharapkan proses pemilihan ini dapat diadopsi menjadi sebuah sistem pembinaan prestasi di STMIK Lombok.

Dalam rangka memperkenalkan dan memberi pemahaman tentang pelaksanaan pemilihan mahasiswa berprestasi dilingkungan STMIK Lombok maka perlu diadakan sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 Februari 2019 yang dilaksanakan di ruang Pusat Study STMIK Lombok yang dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi, pembukaan kegiatan sosialisasi dilakukan oleh Ketua STMIK Lombok (Khairul Imtihan, S.Kom.,M.Kom) dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika (Sofiansyah Fadli, S.Kom.,M.Kom) dan Ketua Program Studi Sistem Informasi (Maulana Ashari, S.Kom.,M.Kom).

Dengan demikian, melalui fasilitasi perguruan tinggi, mahasiswa sebagai insan dewasa harus  dapat mengembangkan  potensi  secara maksimal agar dapat memenuhi tuntutan sebagaimana diuraikan di dalam tujuan pendidikan tinggi. Mahasiswa diharapkan memiliki kecerdasan komprehensif yang menyeimbangkan antara hard skills dan soft skills. Kemampuan ini dapat diperoleh mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Dalam Pilmapres ini akan diseleksi mahasiswa yang memiliki prestasi unggul dan membanggakan pada ketiga kegiatan tersebut secara selaras dan seimbang.

Dengan diselenggarakannya Pilmapres diharapkan  setiap Program Studi melakukan identifikasi dan memberi penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi unggul dan membanggakan secara berkesinambungan. Untuk itu masing-masing Program Studi diharapkan memiliki kebijakan yang mendorong pengembangan kegiatan tersebut.

Materi sosialisasi pemilihan mahasiswa berprestasi T.A 2018/2019 (Ganjil) dapat didownload di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here