TRAINING ESQ BAGI MAHASISWA BARU STMIK Lombok

0
177
views

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK Lombok) menyelenggarakan training ESQ bagi mahasiswa baru angkatan 2021. Training ESQ (Emotional and Spiritual Quotient) ini juga pernah dilakukan pada tahun sebelumnya dengan trainer Erwin Nopramana, S.Pd. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan calon mahasiswa baru menjadi pribadi yang lebih mandiri. Dalam kegiatan training ini juga diberikan materi perenungan atau biasa disebut materi “aktivasi kesadaran diri” dimana materi itu bertujuan guna memberikan renungan pada peserta mengenai kesalahan apa saja yang telah dilakukan baik secara sengaja maupun tidak. Dalam materi tersebut para mahasiswa juga diberikan pemahaman tentang karunia Allah SWT kepada umatnya yang begitu banyak, namun tidak pernah disyukuri oleh manusia.

 

Dalam sambutannya, Ketua STMIK Lombok, Khairul Imtihan, S.Kom., M.Kom berpesan kepada semua mahasiswa baru angkatan 2021 bahwa masa kuliah merupakan transisi dari dunia anak ke kedewasaan. Dengan adanya Training ini diharapkan dapat membangun karakter yang tangguh bagi mahasiswa baru yang tidak hanya mengedepankan intelektual saja, namun juga emosional dan spiritual, yang selaras dengan visi STMIK Lombok yaitu: .

Tema Menjadi Mahasiswa Sukses yang Kreatif, Mandiri, Cerdas Emosional dan Spiritual”. Acara ini sangat bermanfaat, dilaksanakan di Aula Gedung Utara STMIK Lombok. Menurut Ketua Panitia kegiatan yang sekaligus menjadi Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STMIK Lombok, Sofiansyah Fadli, S.Kom., M.Kom menyampaikan kegiatan ESQ ini merupakan salah satu rangkaian pembekalan bagi mahasiswa baru STMIK Lombok dalam upaya untuk membangun karakter dan pembinaan softskill para mahasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here